Andai Aku Bisa Bicara - NBA


Diam dalam doa

Andai aku bisa bicara ku meronta

Aku sakit aku sakit saat kau belai tubuh ini

Kau siram dan kau mandikan

Meski aku tahu belaimu lembut tak menyimpan sejuta jarum dan gerigi

Andai aku bisa bicara

Kupinta pakaian nan indah

Kendaraan yang mewah bukan roda manusia tertutup bongkah

Setengah tabung terhias bunga

Andai aku bisa bicara

Kubangun rumah yang megah bukan tanah 2x4 meter

Andai aku bisa bicara

Kusewakan hotel mewah untuk mereka singgah dan makanan mahal untuk mereka makan

Bukan.. Air putih dan sehelai tikar

Andai aku bisa bicara

Jangan menangis.. Air matamu takkan sanggup kembalikanku

Bawakan aku seuntai doa agar aku terdiam

Dalam lautan kamboja yang menikam dibalik tanah

Dengan tenang

Andai aku bisa bicara

Bawakan aku lampion agar cahyaku tak padam.. Lalu aku tersadar

Aku hanya mayat yang sebntar lagi menghadap sang Pecipta

Tak ada daya tanpa kekuatan sebuah doa

Sungguh maaf aku yang terlena

Terlena akan nafsu dunia yang memenjaraku

Dalam kebiadaban dan kesenangan semata
..

#NulisBarengAlumni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi - Jeritan Seorang Petani -

Wisata Embung Kledung, Temanggung - Sebongkah Rindu Untukmu

Tanahku,Tanah Menempa Ilmu - Yayasan Syubbanul Wathon,Teglrejo Magelang