KUNCI SUKSES ADALAH TAQWA- OLEH BP TRI LAKSONO



"Kunci Sukses itu adalah Taqwa "
Oleh Bapak Tri Laksono
Aswa Magelang-Temanggung

Keajaiban dalam kata Taqwa adalah pondasi besar dari kehidupan. Terutama dalam masalah ekonomi dalam segi bisnis. Kita adalah manusia ekonomi yang pastilah membutuhkan donatur untuk dapat menghidupi kehidupan yang kita jalankan. Pada dasarnya kita itu adalah Penikmat bukan Pemberi, maka donatur itu adalah Allah dan kita hanya mengikuti apa yang menjadi kodrat dariNya.
Dalam diakusi kali ini Bapak Tri Laksono sebagi Guru di Syubbanul Wathon memberikan gambaran luas tentang kehidupan yang sebenarnya. Dan trik menaklukan uang . Trik menaklukan uang ? Bagaimna ya menaklukan uang,kok bisa? bagaimna sih membangun bisnis , apa sih yang harus dilakukan lagi biar bisnis dan usaha berjalan?
Nah disini akan dibahas jawaban dari pertanyaan diatas.
Kunci menuju Sukses itu adalah Taqwa . Begitulah kata beliau. Sebab dengan Taqwa akan ada suatu keajaiban yang datang tanpa kita duga. Apa sih itu taqwa? Taqwa adalah orang-orang yang meyakini (Allah) dengan menjauhkan diri dariperbuatan syirik dan patuh akan segala perintah-Nya."
Selain taqwa ada hal lain yang menjadi syarat selanjutnya dalam berbisinis ataupun berusaha, sebab disini dibahas tentang bisnis dan usaha ya guys. Ibarat kata gak cuma Bisa dapet ijazah harus hafal Yasin tapi usaha itu juga ada trik dan tipsnya. Kalo dulu sebelum jadi alumni pasti yang difikirin tips dan trik cara menghafal surat yasin . Kalo sekarang beda,  yaitu tips dan trik dalam berusaha menaklukan uang. O kokmenaklukan uang? Yaps sebab usaha ituklan menghasilkan uang yak. Sebelum ke tips dan trik , kita membahas syarat dalam berusaha yak biar usahanya lancar Yan bagi yang udah belajar berusaha bagi yang belum ya ini sebagai ilmu pondasi buat kalian.
-          Pertama adalah Halal
-          Kedua shodaqoh.  Shodaqoh atau sedekah itu perlu sebab sebagaian dari apa yang kita capai saat ini adalah milik orang lain. Dalam artian orang yang membutuhkan . misalnya kita bisa memberikan maksimal  5% untung dari usaha kita keorang lain, yang kita anggap mereka pantas mendapatkannya. Lanjut
-          Ketiga yaitu komunikasi.  Komunikasi dibentuk agar tercipta suatu simbiosis yang baik antar pelaku ekonomi. Misalnya saja kita mempromosikan hal-hal yang kita jadikan usaha ke sahabat kita, teman kita agar mereka tertarik membeli produk kita bahkan bersedia bergabung dalam usaha yang kita jalankan. Sebab utamanya sebuah usaha adalah komunikasi agar terjalinnya sebuah kerja sama baik.
Pak Tri Laksono,
Beliau adalah seorang guru yang sekaligus menjadi Pegawai Negeri Sipil Di KEMENTRIAN KESEHATAN PUSAT. HEBAT BUKAN? Namun dibalik kesuksesannya beliau harus jungkir balik mengejar apa yang menjadi keinginannya. Pada pasalnya banyak hal yang akan kita peroleh jika kita mau berusaha untuk meraihnya. Dalam peribahasanya “ Banyak Jalan Menuju Roma”

Dan adapun hal lain yang Beliau laksanakan dalam kesehariannya,untuk mengikat erat arti Taqwa.
  1. Dari dulu Beliau selalu dishodakohi oleh ibunya saat hari kelahirannya dalam bahasa Jawa “weton”. Secara tidak langsung pondasi terkuat sebuah sukses adalah doa orang tua, dan paling baik adalah doa seorang ibu. Makannya jika kita mau sukses jangan sampai kita berani sama orang tua, sebab Ridho Allah terletak pada Ridhoorang tua, dan murka Allah terletak pada murka orang tua.
  2. Puasa senin kamis
  3. Sehabis sholat subuh membaca al fatikhah sebnyak 17 kali ibarat kata kita membuka kunci rezeki dari Allah dengan memuji kebesaranNya. Untuk menutupnya Beliau mengamalkan 17 al fatikhah sehabis magrib.
  4. Sholat dhuha
  5. Tahajud 2 rakaat dan witir 1 rakaat
  6. Asmaul husna
  7. Mujahadah sehabis magrib. Sebab waktu tersebut lebih tenang dan dapat melanjutkan sholat isya’ kemudian.

Jika tidak dapat melaksanakan semua, pilihlah salah satu yang sekirannya kalian sanggup mengistiqomahkan. Sebab istiqomah itu kata mudah namun sukar melakukannya. Hanya orang yang terpilih yang sanggup mengistiqomahkan apa yang memang menjadi kebiasaan terbaiknya. Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan rahmat dariNYA hingga kita dapat mengiistiqomahkan apa yang sudah kita amalkan. Amiin .



Semoga bermanfaat J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi - Jeritan Seorang Petani -

Wisata Embung Kledung, Temanggung - Sebongkah Rindu Untukmu

Tanahku,Tanah Menempa Ilmu - Yayasan Syubbanul Wathon,Teglrejo Magelang